Kompas.com - 18/12/2016, 09:18 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Performa apik Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi West Bromwich Albion dipuji oleh Jose Mourinho. Sang pelatih menyebut Ibrahimovic tampil layaknya Superman.

Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas West Brom di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).

Dalam laga tersebut, Setan Merah menyudahi pertandingan dengan kedudukan dua gol tanpa balas. Kedua torehan tersebut diciptakan oleh Ibrahimovic.

Kini, Ibrahimovic pun tercatat sudah mencetak 16 gol untuk Manchester United dalam berbagai kompetisi.

Terkait kontribusi pemain asal Swedia itu, Mourinho pun melayangkan sanjungan. Dia mengaku kagum dengan kualitas Ibrahimovic yang telah memasuki usia 35 tahun.

Untuk menggambarkannya, Mourinho menyandingkan Ibrahimovic dengan tokoh pahlawan fiktif, Superman.

"Saya sangat senang untuk dia (Ibrahimovic). Pemain seperti dia tak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun," kata Mourinho kepada BBC Sport.

"Namun, ketika dia memutuskan berkarier di Inggris pada periode akhir kariernya, saya pikir dia telah membuktikan bahwa dia punya mentalitas layaknya Superman," tutur Mourinho.


Berkat kemenangan atas West Brom, Manchester United pun berada di urutan keenam dengan raihan 30 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Catatan lainnya menunjukkan bahwa pasukan Mourinho tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.

"Dalam beberapa klub, Anda boleh bermain buruk selama bisa meraih kemenangan. Namun di Manchester United, Anda patut bermain bagus dan harus menang," ucap Mourinho.

Menjelang pergantian tahun, Manchester United masih akan melakoni dua pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, yakni kontra Sunderland (26/12/2016) dan Middlesbrough (31/12/2016).



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X