Striker Timnas Indonesia Sempat Ditawari Main di Klub Thailand

Kompas.com - 18/12/2016, 07:41 WIB
Lerby Eliandry menyanyikan lagu kebangsaan sebelum Indonesia melawan Thailand pada partai pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016). KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARALerby Eliandry menyanyikan lagu kebangsaan sebelum Indonesia melawan Thailand pada partai pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Striker timnas IndonesiaLerby Eliandry, diberitakan menjadi buruan salah satu klub top Thailand. Bahkan, sang pemain diklaim ditawari kontrak lima kali lipat dari yang didapat dari klubnya saat ini, Pusamania Borneo FC.

Lerby Eliandry menjadi salah satu pemain di lini serang timnas Indonesia pada Piala AFF 2016. Pemain berusia 25 tahun itu tampil apik di level klub sebelum posisinya tergeser bomber asing asal Paraguay, Pedro Javier.

"Lerby mendapatkan tawaran dari klub besar Thailand. Nilai kontraknya juga lima kali lebih besar dari di PBFC," ucap Presiden PBFC Nabil Husein, Jumat (16/12/2016).

"Akan tetapi, Lerby tidak menerima tawaran itu. Dia ingin di PBFC selamanya," kata Nabil.

Tercatat, Lerby dua kali diturunkan sebagai starter di Piala AFF kali ini. Dalam debutnya di turnamen resmi bersama timnas, dia bermain sejak menit awal pada laga fase grup kontra Thailand dan Filipina.

Pada laga versus Thailand, Lerby mencetak gol perdananya untuk timnas Indonesia.

Sundulan pemain bertinggi 180 cm itu sukses menyamakan kedudukan buat skuat Garuda. Sayang, timnas harus kalah 2-4 di akhir laga.

"Sedikit pemain di Indonesia yang seperti Lerby. Pemain seperti dia memang layak dipertahankan," tutur Nabil.

Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016 setelah dikandaskan Thailand dengan skor 0-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Hasil tersebut menjadikan Tim Merah Putih kalah agregat 2-3. (Segaf Abdullah)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X