Gagal Juara Bukanlah Kado Buruk bagi Manahati

Kompas.com - 18/12/2016, 06:41 WIB
Manahati Lestusen merayakan ulang tahun bertepatan dengan final kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comManahati Lestusen merayakan ulang tahun bertepatan dengan final kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Laporan langsung Anju Christian dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com – Pemain timnas Indonesia, Manahati Lestusen harus menerima kenyataan pahit karena skuad Garuda gagal menjuarai Piala AFF 2016 pada hari ulang tahunnya ke-23, Sabtu (17/12/2016).

Hal itu dipastikan setelah timnas takluk 0-2 dari Thailand pada partai final kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok. Secara agregat, pasukan Alfred Riedl kalah 2-3.

Hanya, bagi pemilik nomor 25 itu, kekalahan dari Thailand tidak lantas menodai hari lahirnya.

”Kekalahan ini bukan kado buruk untuk saya. Saya sudah berusaha maksimal,” ucap Manahati di mixed zone sebelum menuju bus tim.

”Lagi pula, turnamen ini menyisakan banyak hal positif. Tidak ada yang menyangka kami menembus final. Jadi, kami pantas pulang dengan kepala tegak,” kata pemilik nomor kostum timnas Indonesia 25 itu.

Kesedihan Manahati juga sedikit terobati karena keluarganya turut hadir di stadion. Mereka berangkat dengan bantuan Kostrad AD pada Sabtu siang.

”Kedatangan mereka adalah hal spesial. Terima kasih untuk mereka dan juga suporter Indonesia," ucap Manahati.

Manahati sebenarnya hanya berstatus sebagai pemain pelapis pada awal turnamen. Dia baru diturunkan menjadi pengganti pada laga ketiga fase grup melawan Singapura.

Kesempatan sebagai starter datang karena Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto terkena sanksi akumulasi kartu kuning pada semifinal pertama.

Manahati pun selalu masuk tim inti sejak semifinal pertama hingga final.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X