Gol Higuain Menangkan Juventus atas AS Roma

Kompas.com - 18/12/2016, 04:37 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat. MARCO BERTORELLO/AFPStriker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat.
|
EditorNugyasa Laksamana

TURIN, KOMPAS.com - Juventus meraih kemenangan 1-0 atas AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh Gonzalo Higuain.

Dengan kemenangan ini, Juventus pun sukses memperlebar jarak dengan AS Roma pada papan klasemen sementara Serie A.

Juventus memimpin klasemen dengan mengemas 42 poin, atau unggul tujuh angka dari AS Roma di peringkat kedua.

Berdasarkan statistik Lega Serie A, Juventus sebetulnya kalah dalam penguasaan bola, yakni hanya 43 persen.

Meski demikian, Bianconeri sanggup melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari enam percobaan. Sedangkan AS Roma cuma tiga tendangan tepat sasaran dari enam usaha.

Dalam pertandingan ini, performa Higuain memang tergolong apik. Striker asal Argentina ini menjadi momok bagi pertahanan AS Roma.

Higuain sempat mengancam gawang AS Roma dengan melepaskan dua tembakan on target, sebelum mencetak gol pada menit ke-14.

Gol berawal dari keberhasilan Higuain merebut bola dari Daniele De Rossi. Kemudian, dia mengecoh Kostas Manolas dan melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Wojciech Szczesny.


Torehan tersebut adalah gol ke-10 Higuain di ajang Serie A, atau yang ke-13 dari seluruh kompetisi pada musim ini.

Memasuki babak kedua, AS Roma melakukan perubahan strategi. Tim asuhan Luciano Spalletti itu meurunkan Mohamed Salah untuk menggantikan Gerson.

Namun, hal tersebut tidak terlalu memberikan dampak signifikan. Sebaliknya, Juventus masih tampil lebih efektif dalam melakukan serangan.

Padahal, Juventus telah kehilangan salah satu pilar andalannya, Miralem Pjanic, karena mengalami cedera. Posisi eks gelandang AS Roma itu digantikan oleh Juan Cuadrado pada menit ke-51.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X