Penyelamatan Terbanyak Kurnia Meiga Jadi Harapan Juara untuk Indonesia

Kompas.com - 17/12/2016, 18:48 WIB
Kurnia Meiga mengamankan gawangnya dari serangan pemain Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Twitter @affsuzukicupKurnia Meiga mengamankan gawangnya dari serangan pemain Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANGKOK, KOMPAS.com - Di atas kertas, syarat Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2016 sebenarnya "simpel" saja. Asalkan tak kebobolan pada final kedua di Bangkok, Sabtu (17/12/2016), titel bakal mendarat di lemari trofi tim Garuda.

Indonesia wajib mempertahankan surplus atas Thailand berkat kemenangan 2-1 pada final pertama di Stadion Pakansari Cibinong pada (14/12/2016).

Catatan clean-sheet bakal mewujudkan mimpi Skuad Garuda meraih trofi perdana di Piala AFF. Hanya, tantangan itu bakal dihadapkan pada fakta sulit.

Hal itu karena Indonesia sepanjang turnamen kali ini selalu kebobolan sejak fase grup. Sementara Thailand tak pernah absen menjebol gawang musuh dan menjadi tim tertajam dengan 13 gol.

Meski demikian, berharap rekor gawang steril pada laga di Bangkok jelas bukan hal terlarang. Penampilan aduhai Kurnia Meiga di bawah mistar Indonesia dinantikan lagi.

Sang kiper punya modal buat tampil heroik. Meiga tercatat sebagai penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak selama Piala AFF 2016.

Ia melakukan 18 saves. Perinciannya, Meiga melakoni penyelamatan saat melawan Filipina 6 kali (skor 2-2) dan 3 kali kontra Singapura (2-1) pada fase grup.

Saat semifinal, ia secara gabungan mencatatkan 7 saves dalam dua laga kontra Vietnam (2-1, 2-2). Sisa 2 penyelamatan muncul pada final pertama lawan Thailand di Bogor (2-1).

Ketangguhan Meiga dalam menunaikan tugas di bawah mistar juga bakal dipengaruhi koordinasi mantap dari Hansamu Yama cs di sektor defensif. Semoga heroik lagi! (Beri Bagja)

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X