Kompas.com - 17/12/2016, 17:24 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Laporan langsung Anju Christian dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Ada hal menarik menjelang pertandingan antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Thailand pada final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Suporter Indonesia diminta memberikan respek kepada mendiang Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, yang wafat pada Oktober 2016.

Imbauan itu ditebar oleh Muhammad Sobrun Ibnu Atfal, warga negara Indonesia yang menetap di Bangkok. Dia ditemani oleh kekasihnya dari Thailand, Pattamawadee Yueenprakon.

Keduanya membawa 200 pita hitam yang dibagikan secara gratis kepada suporter Indonesia.

"Selain memberikan respek kepada Raja Thailand, kami juga ingin menunjukkan simpati kepada Aceh," ucap Muhammad yang berasal dari Surabaya.

Diharapkan Muhammad dan Pattamawadee, aksi ini bisa meredam tensi antara suporter kedua tim. Sebab, Muhammad melihat situasi kurang bersahabat pada pertandingan pertama di Stadion Pakansari, Bogor.

"Saat lagu kebangsaan Thailand dilantunkan, suporter Indonesia malah berisik. Semoga ini bisa mendamaikan," kata dia.

ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.com Warga negara Thailand bernama Bas, membawa 300 gelang hitam untuk dibagikan secara gratis kepada suporter Indonesia dan Thailand pada pertandingan kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Ada pesan penghormatan kepada mendiang raja Thailand di gelang itu.

Tidak cuma Muhammad dan Pattamawadee, warga negara Thailand bernama Bas juga membawa 300 gelang hitam untuk dibagikan secara gratis kepada suporter kedua tim. Ada pesan penghormatan kepada mendiang raja di gelang itu.

"Silakan pakai maka Anda menunjukkan respek kepada raja kami," ucap dia kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.