Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Berharap Manahati Bisa Harumkan Nama Bangsa pada Hari Ulang Tahunnya

Kompas.com - 17/12/2016, 17:09 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melakoni leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Partai sarat gengsi ini akan menjadi laga paling spesial bagi gelandang bertahan, Manahati Lestusen.

Sebab, duel pada hari ini bertepatan dengan hari uang tahunnya yang ke-23. Harapan pun dilambungkan keluarga Manahati.

“Hari ini Manahati berulang tahun ke-23, jadi bagi saya selaku orang tuanya, ini adalah laga yang paling spesial untuknya,” kata Hi Muhabbas Lestusen, ayah Manahati, kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Sabtu (17/12/2016).

Muhabbas berharap putranya itu mampu tampil maksimal di lapangan dan dapat berkontribusi lebih untuk tim Garuda. Dia mengakui, Manahati adalah tipikal pemain yang kuat dan seorang pekerja keras di lapangan.

Namun mengingat partai yang akan di lakoni nanti malam adalah partai hidup mati, maka dia berharap Manahati harus lebih berkonsentrasi untuk menjaga harapan Indonesia menjadi juara.

“Harapan kami, Manahati dapat mengharumkan nama keluarga, Maluku dan seluruh bangsa Indonesia. Kami percaya dia akan mampu melakukan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, kakak Manahati Risnawati Lestusen berharap, adiknya mampu mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Dia mengaku keluarga hanya bisa berdoa semoga Manahati dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Secara khusus seluruh keluarga berharap agar Manahati dapat tampil maksimal bersama tim dan mampu membawa Indonesia menjadi juara. Kami juga ingin megucapkan selamat ultah kepada adik Manahti yang berulang tahun hari ini, semoga laga yang sangat special ini dapat memompa semangatnya untuk mengharumkan nama bangsa,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com