Kompas.com - 17/12/2016, 16:55 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menyaksikan laga pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari,  Bogor,  beberapa waktu lalu. Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniWali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menyaksikan laga pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari, Bogor, beberapa waktu lalu.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali memprediksi laga final Piala AFF 2016. Menurutnya, pada final kedua di Thailand, Sabtu (17/12/2016), Indonesia menahan imbang tuan rumah.

Indonesia hanya perlu hasil imbang untuk meraih gelar juara. Sebab, pad pertemuan pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12), Indonesia menang 2-1.

"Prediksi saya 1-1 atau 2-2. Pokonya seri, kalau seri kita menang," ucap Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (17/12/2016) siang.

Orang nomor satu di Bandung itu punya analisis soal kekuatan kedua tim. Menurut dia, secara permainan, Thailand lebih taktis dengan skema serangan yang berbahaya.

Namun, lanjut Emil, Indonesia punya semangat juang yang lebih baik dari Thailand. Hal itu, menurut Emil, yang akan menjadi pembeda dalam laga pamungkas tersebut.

"Tetapi semangat juang kita lebih keren. Kadang-kadang dalam sepak bola semangat juang lebih bikin menang dibandingkan permainan cantik," ucapnya.

Dia berharap, Boaz Solossa cs bisa lebih sabar dan disiplin meredam permainan Thailand yang diprediksi akan tampil habis-habisan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Harapan saya semangatnya jangan turun, permainan taktisnya ditingkatkan. Saya harap kita bisa menang, tapi feeling saya imbang," ujarnya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.