Presiden Siapkan Rp 12 Miliar untuk Timnas Indonesia

Kompas.com - 17/12/2016, 13:32 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau Masjid Atta Darut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). Masjid itu merupakan lokasi kedua yang dikunjungi Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, Jokowi bertolak ke posko penampungan pengungsi di Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya dan terakhir, Presiden juga akan mengunjungi gedung Pesantren Mudi Mesra, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPresiden Joko Widodo meninjau Masjid Atta Darut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). Masjid itu merupakan lokasi kedua yang dikunjungi Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, Jokowi bertolak ke posko penampungan pengungsi di Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya dan terakhir, Presiden juga akan mengunjungi gedung Pesantren Mudi Mesra, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun.
|
EditorNugyasa Laksamana

BOGOR, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia akan kembali berlaga dalam final leg kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu, (17/12/2016).

Presiden Joko Widodo yang sejak awal menyaksikan kiprah para putra bangsa tersebut berharap Indonesia mampu merengkuh lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara.

Untuk itu, sebagaimana yang telah dilakukan pada peraih medali emas Olimpiade 2016, kali ini pemerintah juga telah mengalokasikan bonus bagi para pemain bila timnas mampu keluar menjadi juara.

"Kita semua berharap kitalah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Kami juga siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain," terang Presiden ketika ditemui para jurnalis saat berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor pada Sabtu pagi.

Presiden sempat diminta untuk memberikan prediksi skor pertandingan malam nanti. Namun, Presiden tidak mementingkan skor akhir.

Baginya dan juga seluruh rakyat Indonesia tentunya berharap agar berapapun skor pertandingannya, Indonesia lah yang keluar sebagai juara.

"Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang," tuturnya Presiden.

Sebelumnya, dalam pertandingan final leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu kemarin, timnas mampu mengungguli Thailand dengan skor akhir 2-1.

Saat itu, Indonesia mampu bangkit setelah pada babak pertama sempat tertinggal lebih dulu.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X