Dukung Langsung ke Thailand, Keluarga Pemain Timnas Gembira

Kompas.com - 17/12/2016, 12:29 WIB
Sejumlah keluarga pemain timnas Indonesia didata petugas sebelum berangkat ke Thailand melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (17/12/2016). Dok. KostradSejumlah keluarga pemain timnas Indonesia didata petugas sebelum berangkat ke Thailand melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (17/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah keluarga pemain tim nasional Indonesia sudah terbang menuju Bangkok untuk mendukung Tim Garuda menghadapi Thailand pada final kedua Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). 

Dari rilis resmi yang diterima Kompas.com, keluarga pemain timnas diberangkatkan dalam dua kloter. Satu menggunakan pesawat Hercules dan terbang pukul 8.00 WIB dan satu kelompok lagi menggunakan Boeing pukul 10.30 dari Bandara Halim Perdana Kusuma. 

Kehadiran anggota keluarga bertujuan untuk memberikan dukungan moril bagi para pemain. Mereka direncanakan akan tiba pada Sabtu sore di Bangkok dan langsung menyaksikan timnas di Stadion Rajamangala pada malam harinya. 

“Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan suntikan tambahan tenaga dan motivasi yang tinggi bagi pemain timnas sehingga mengantarkan Indonesia menjadi juara,” demikian keterangan dari PSSI.

Jumlah personel yang diberangkatkan hari ini sebanyak 90 orang terdiri atas 60 orang keluarga serta 30 orang  pendamping dan pendukung.

Kegembiraan langsung dirasakan keluarga pemain. Salah satunya adalah Endang, ibunda dari bek timnas, Hansamu Yama.  

"Saya sangat bangga dan senang. Kami juga berdoa utk kemenangan timnas nantinya. Terima kasih atas bantuan TNI dan PSSI hingga bisa mendukung timnas ke Thailand,” ujar dia. 

Laga kedua final Piala AFF 2016 akan disiarkan langsung di RCTI pukul 19.00 WIB. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk juara. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X