Matoa dan 7 Anggota Keluarga untuk Boaz Solossa

Kompas.com - 17/12/2016, 12:17 WIB
Albert dan Boaz Solossa berfoto bersama jelang final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). ANJU CHRISTIAN/Kompas.com Albert dan Boaz Solossa berfoto bersama jelang final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Laporan langsung Anju Christian dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com - Kapten tim nasional (timnas) Indonesia, Boaz Solossa, mendapatkan kiriman buah matoa dari saudara sepupunya, Albert Solossa, menjelang final Piala AFF 2016.

Timnas akan melawan Thailand pada partai final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (19/12/2016). Kans juara terbuka karena Indonesia menang 2-1 pada laga pertama.

Untuk memberikan dukungan langsung kepada Boaz, Albert bertolak ke Bangkok dengan pesawat Air Asia bernomor XT 250 DMK, Jumat (16/12/2016).

"Sebelum berangkat, saya sempat dihubungi oleh Boaz. Dia minta dibawakan buah matoa," kata Albert kepada Kompas.com di Xtreme Hotel, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

"Kebetulan sedang musim matoa di Papua. Sudah lama juga Boaz tidak makan buah enak ini," tutur pria berusia 33 tahun itu.

Alhasil, lima kilogram matoa dibeli Albert di Papua, lalu diserahkan kepada Boaz di Hotel Grand Fourwings yang menjadi penginapan timnas, Jumat.

Namun, dirasa Albert, jumlah tersebut terlalu banyak untuk dikonsumsi Boaz seorang. Jadi, dia pun menyarankan agar buah itu dibagikan kepada pemain timnas lainnya.

"Bisa sakit perut dia kalau makan terlalu banyak. Saya mengatakan kepada dia supaya kasih juga ke Yanto Basna," ujar Albert.

Albert bukanlah satu-satunya anggota keluarga Boaz yang hadir di Bangkok. Pada Sabtu, enam orang lainnya menyusul bersama rombongan Kostrad.

Mereka adalah Adelyna Gedy (istri), Abhygael Putri, Andrea Capolista Gabriella, Andriani Marakana, Anabeth Imanuel Clepoatra (anak), dan Maria Sarobi (ibu).

"Pas ya tujuh orang seperti nomornya Boaz. Nomor keramat itu buat dia," kata Albert.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X