Kompas.com - 17/12/2016, 10:03 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Sejumlah keluarga pemain tim nasional Indonesia akan mendung langsung skuad Garuda pada final kedua Piala AFF 2016 di Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Namun, istri gelandang Bayu Pradana tak ikut serta. 

Keluarga timnas Indonesia direncanakan berangkat pukul 10.30 WIB dari Jakarta menuju Thailand. Dari nama-nama yang diterbangkan pada Sabtu (17/12) untuk menyaksikan langsung laga Thailand vs Indonesia, tak ada keluarga Bayu Pradana.

Kapten Mitra Kukar itu pun membenarkan hal tersebut. Seperti ditemui JUARA, Bayu khawatir dengan kandungan istrinya jika berangkat ke Thailand.

"Keluarga saya tidak ada yang berangkat. Kalau keluarga ke sini, pasti pikiran saya ke mana-mana," ujar Bayu. 

"Rasa khawatir pasti ada karena istri sedang hamil besar dan menempuh perjalanan jauh," kata pemain 25 tahun itu.

Demi menuntaskan rasa rindu plus menaikkan motivasinya, Bayu hanya berhubungan lewat telepon.

"Biar keluarga mendoakan di rumah saja. Saya konsentrasi di sini," ujarnya.

Meski tak mendukung langsung di Stadion Rajamangala, keluarga Bayu tak kehabisan akal memberi dukungan dengan menggelar acara menonton bareng di kediamannya, Desa Patemon, Salatiga, Jawa Tengah.

"Di rumah nobar terus tiap timnas main," tutur Bayu.

Laga Indonesia versus Thailand sendiri bakal digelar pada pukul 19.00 di Rajamangala. Keluarga pemain yang terbang difasilitasi PSSI dan Kostrad direncanakan tiba sore ini. (Ferry Tri Adi) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.