"Jika Juara Piala AFF, Timnas Indonesia Akan Diarak"

Kompas.com - 17/12/2016, 08:34 WIB
Pemain timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan bahwa timnas Indonesia akan diarak keliling Jakarta andaikan menjuarai Piala AFF 2016.

Sebelumnya, arak-arakan di atas kendaran terbuka pernah 'dihadiahi' pemerintah kepada pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, setelah meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

"Jika menjadi juara Piala AFF, timnas Indonesia akan diarak memutari Jakarta. Untuk itu, Kemenpora sudah mengadakan rapat dengan PSSI, Kostrad, dan pihak kepolisian," ucap Gatot S Dewa Broto, Jumat (16/12/2016).

Akan tetapi, apabila Indonesia gagal menjuarai turnamen dua tahunan tersebut, pihak Kemenpora pun sudah menyiapkan sambutan khusus buat para pemain, tim pelatih, dan ofisial timnas.

"Tetap kami siapkan penyambut khusus untuk timnas. Namun, mungkin tidak seheboh jika mereka merebut gelar juara," kata dia.

Pada pertandingan pertama final Piala AFF 2016, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

Pada pertandingan kedua, untuk menghindari kekalahan agregat atau babak perpanjangan waktu, Indonesia tentu harus mencegah kalah dengan skor 0-1 atau 1-2.

Kekalahan dengan selisih satu gol lebih dari itu (2-3, 3-4, dan seterusnya) sudah bisa mengantarkan Rizky Pora dan kolega untuk membawa pulang trofi Piala AFF ke Indonesia. (Segaf Abdullah) 

Baca tentang


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X