Keberhasilan Timnas ibarat Tim yang Baru Siuman dari Pingsan

Kompas.com - 16/12/2016, 20:47 WIB
Pemain timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri menilai, keberhasilan timnas Indonesia memenangi pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 ibarat tim yang baru siuman dari pingsan.

“Ini patut kami apresiasi. Selama ini sepak bola kita dengan PSSI-nya seperti dalam kondisi pingsan karena adanya pembekuan dari pemerintah. Saat ini mereka bisa menang dan sudah siuman,” kata Abdul Fikri kepada Kompas.com, seusai memimpin reses di kantor gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (16/12/2016).      

Diakui Fikri, pembekuan organisasi PSSI berdampak pada prestasi olahraga. Setelah organisasi kembali pulih, secara perlahan mulai memperlihatkan semangat dalam bertanding.

“Masuk semifinal saja sudah langkah yang sulit. Kemudian menang lagi di Cibinong, mudah-mudahan semangat ini tetap dijaga,” ujar anggota F-PKS itu.

Terkait pengembangan olahraga nasional, kata Fikri, Komisi X tetap memberi perhatian yang besar. Dari berbagai masukan yang diterima saat reses, olahraga tidak hanya untuk prestasi, tetapi juga menciptakan generasi sehat, terhindar dari penyakit masyarakat.

 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X