Kompas.com - 16/12/2016, 06:27 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

YOKOHAMA, KOMPAS.com - Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, memuji penampilan Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol yang ke-500 sepanjang 14 tahun berkarier.

Gol Ronaldo ke gawang Club America pada semifinal Piala Dunia Antarklub sesaat sebelum pertandingan di Stadion Nissan, Kamis (15/12/2016), berakhir memastikan kemenangan Real Madrid dengan skor 2-0. Satu gol lain dicetak Karim Benzema.

Total, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 377 gol untuk Real Madrid, 118 untuk Manchester United, dan lima untuk Sporting CP.

Butragueno menilai bahwa Ronaldo bisa mencetak gol lebih cepat pada pertandingan tersebut, tetapi tetap ikut berbahagia untuk pencapaian pemain andalan El Real itu.

"Sundulannya membentur mistar dan dia membuat beberapa peluang lagi. Namun, kami bahagia untuknya dan itu hal terpenting," tutur Butragueno.

Sejak bergabung dari Manchester United pada 2009, gol-gol Ronaldo telah mengantar Real Madrid meraih sejumlah gelar. Ronaldo memenangi trofi La Liga pada musim 2011-2012, dua trofi Liga Champions dan Copa Del Rey, serta gelar-gelar lain.

Pemain asal Portugal itu juga sudah mengumpulkan empat gelar Ballon d'Or, termasuk yang dia menangi pada Senin, 12 Desember 2016 lalu.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Real Madrid sempat terbawa gaya bermain Club America.

"Kami terbawa tempo permainan lawan. Kondisi lapangan juga keras dan menghambat laju bola. Untungnya kami bisa mencetak gol pada babak pertama meski kesulitan. Memang, seharusnya gol kedua datang lebih cepat, tetapi Ronaldo menolong kami," tutur Zidane.

Hasil tersebut mengantarkan Real Madrid lolos ke partai puncak. Ronaldo dkk sudah ditunggu wakil tuan rumah, Kashima Antlers. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.