Reaksi Kiper Thailand soal Laser di Pakansari dan Gol Rizky Pora - Kompas.com

Reaksi Kiper Thailand soal Laser di Pakansari dan Gol Rizky Pora

Kompas.com - 15/12/2016, 07:19 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Penjaga gawang Thailand Kawin Thamsatchanan berhasil menyelamatkan gawang saat bertanding melawan Indonesia pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.

BOGOR, KOMPAS.com - Penjaga gawang tim nasional Thailand, Kawin Thamsatchanan, merasa tak nyaman saat timnya kalah dari Indonesia pada partai final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Sebab, dia sempat mendapat gangguan laser dari tribune. Dia juga sempat mengeluhkannya kepada wasit Jumpei Lida pada babak kedua.

"Saya harus mengakui bahwa hal ini membuat saya terganggu," ucap Kawin setelah pertandingan.

"Namun, saya juga harus mengapresiasi suporter tuan rumah. Mereka memberikan kekuatan tambahan kepada tim," tutur pemilik nomor kostum 20 itu.

Dalam pertandingan ini, 30.000 suporter memang membuat Pakansari riuh. Mereka juga sempat menutup separuh stadion dengan bendera merah putih.

Selain suporter, Kawin menunjuk gol Rizky Pora pada menit ke-65 sebagai faktor penentu. Lima menit setelahnya, tandukan Hansamu Yama membuat Indonesia unggul 2-1.

"Namun, gol pertama mereka merupakan keberuntungan," ucap Kawin.

Laju bola sepakan Rizky memang sulit diantisipasi Kawin. Bola sempat berbelok arah karena membentur pemain lain.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X