Masih Ada "Leg" Kedua, Pelatih Thailand Tetap Optimistis

Kompas.com - 14/12/2016, 21:27 WIB
Hansamu Yama Twitter @affsuzukicupHansamu Yama
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BOGOR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengaku tidak khawatir dengan hasil yang diraih timnya pada leg pertama final Piala AFF 2016. Dia tetap yakin dengan peluang timnya karena masih ada leg kedua di Thailand.

Thailand menyarah 1-2 dari Indonesia pada laga di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Sempat unggul melalui sundulan Teerasil Dangda pada menit ke-33, juara bertahan Piala AFF ini akhirnya harus menelan kekalahan akibat gol canon ball Rizky Pora pada menit ke-65 ditambah sundulan Hansamu Yama lima menit berselang.

Dengan demikian, Thailand tak punya pilihan ketika menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala pada Sabtu, 17 Desember. Mereka harus menang agar bisa mempertahankan gelar.

"Kekalahan pertama ini tidak terlalu berpengaruh karena masih ada leg kedua. Saya masih yakin dengan peluang kami," ujar Keitisuk dalam jumpa pers usai laga.

Dia pun menyoroti performa pemain Indonesia. Diakuinya, kecepatan Boaz Solossa dan kawan-kawan menjadi pembeda dalam laga tersebut.

"Semua pemain bisa menjadi pengubah di lapangan, terlebih pemain Indonesia yang memiliki kecepatan," tambahnya.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X