Indonesia Menang, Irfan Bachdim Menangis Bahagia

Kompas.com - 14/12/2016, 21:21 WIB
Penyerang seleksi timnas Indonesia, Irfan Bachdim, saat diberikan instruksi oleh pelatih timnas, Alfred Riedl, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (9/8/2016). FERNANDO RANDY/BOLAPenyerang seleksi timnas Indonesia, Irfan Bachdim, saat diberikan instruksi oleh pelatih timnas, Alfred Riedl, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (9/8/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Kemenangan tim nasional Indonesia atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016), membuat Irfan Bachdim bahagia.

Timnas menang 2-1 pada laga di Stadion Pakansari itu. Sempat tertinggal oleh gol Teerasil Dangda (33'), Indonesia berbalik unggul berkat gol Rizky Pora (65') dan Hansamu Yama (70').

Keberhasilan Indonesia bangkit dan mengatasi ketertinggalan ini langsung membuat Irfan bahagia. Pemain yang gagal bergabung dengan skuad Piala AFF 2016 lantaran cedera itu langsung mencurahkannya via Twitter.

"Terima kasih, kawan-kawan! (Saya) Begitu bangga!," demikian petikan kicauan dia di Twitter.

Sebelumnya, perasaan Irfan saat menyaksikan laga final memang bercampur aduk. Pada babak pertama, dia berempati karena Andik Vermansah cedera dan timnas tertinggal oleh gol Teerasil.

(Baca: Reaksi Irfan Bachdim soal Babak Pertama Final Piala AFF)

Pada babak kedua, mantan pemain Consadole Sapporo itu pun menunjukkan antusiasmenya. Seusai gol Rizky Pora, dia pun langsung berkicau.

Kegembiraan terlihat ketika Indonesia menyamakan kedudukan. "Yaaa...," kicau dia.

Saat pertandingan berakhir, Irfan bahagia Indonesia memenangi laga. Dia mengaku sampai menangis karena bahagia.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X