Kompas.com - 14/12/2016, 20:11 WIB
Irfan Bachdim merayakan gol kedua Indonesia ke gawang Malaysia bersama Boaz Solossa dan Andik Vermansah di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). DOK. PSSI Irfan Bachdim merayakan gol kedua Indonesia ke gawang Malaysia bersama Boaz Solossa dan Andik Vermansah di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Irfan Bachdim ikut memantau pertandingan final pertama Piala AFF 2016 antara tim nasional Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Irfan yang gagal bergabung dengan skuad Piala AFF 2016 karena cedera mengomentari dua kejadian penting pada babak pertama.

Kejadian pertama yang dikomentarinya adalah soal cedera Andik Vermansah. Dia ditarik keluar pada menit ke-19 karena mengalami cedera hamstring.

Andik mengalami cedera tersebut seusai mengalami benturan dengan Sarach Yooyen. Pemain Selangor FA itu lantas ditandu dan digantikan Zulham Zamrun.

Kejadian kedua adalah ketika gawang Kurnia Meiga dijebol oleh tandukan Teerasil Dangda pada menit ke-33. Timnas pun tertinggal pada babak pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ayo, saya tahu kita bisa," tulis Irfan di akun Twitter pribadinya.

Sebelum pertandingan, Irfan juga menyemangati rekan-rekannya dari jauh. Mantan pemain Consadole Sapporo itu mengunggah foto dukungan ketika berbalut kostum timnas. 

 

IM READY ???????? Good luck boys!???????? #TimnasIndonesia #Juara #Yakin

A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on Dec 14, 2016 at 3:12am PST

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.