Lilipaly Lebih Memilih Bahasa Indonesia ketimbang Bahasa Inggris

Kompas.com - 13/12/2016, 15:53 WIB
Stefano Lilipaly merayakan gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Twitter @affsuzukicupStefano Lilipaly merayakan gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BOGOR, KOMPAS.com – Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, lebih memilih bertutur dengan Bahasa Indonesia ketimbang Bahasa Inggris.

Preferensi itu terlihat saat KOMPAS.com coba berbincang dengan Stefano Lilipaly di Hotel Aston Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

Lilipaly diminta menuturkan pesan yang ditujukan kepada suporter dengan bunyi: ”Ayo datang ke Pakansari supaya Garuda juara.”

Tidak mudah buat gelandang berusia 26 tahun ini untuk mengatakan pesan itu. Maklum, pemain berdarah Belanda itu belum fasih berbicara Bahasa Indonesia.

Pengambilan gambar pun harus diulang berkali-kali karena Lilipaly salah bertutur. Hingga akhirnya, dia dipersilakan mengucapkan kalimat tersebut dengan Bahasa Inggris agar lebih mudah.

Namun, Lilipaly menolak dan mengatakan, ”Tidak, tidak, saya mau menggunakan Bahasa Indonesia saja, bukan Bahasa Inggris."

Gelandang berusia 26 tahun itu akhirnya bisa mengucapkan kalimat yang diminta dengan Bahasa Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pesan tersebut ditujukan kepada suporter menjelang partai final pertama Piala AFF antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X