Napoli Vs Madrid dan Memori tentang Maradona - Kompas.com

Napoli Vs Madrid dan Memori tentang Maradona

Kompas.com - 12/12/2016, 20:45 WIB
UEFA Direktur Relasi Institusional Real Madrid, Emilio Butragueno.

KOMPAS.com - Direktur Real Madrid Emilio Butragueno enggan meremehkan Napoli sebagai lawan di babak 16 besar Liga Champions.

Hasil undian, Senin (12/12/2016), mempertemukan kedua tim pada babak pertama fase gugur. Di atas kertas, Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan, tentu diunggulkan.

Akan tetapi, Butragueno meminta tim asuhan Zinedine Zidane untuk bersikap waspada menilik fakta sejarah. Terakhir kali kedua tim bersua pada 30 September 1987.

Saat itu, Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Napoli di Stadion San Paolo. Butagueno menjadi pencetak gol Los Blancos, julukan Madrid, dalam pertandingan tersebut.

"Saya mengingat bermain di Napoli pada 1987 saat Diego Maradona masih berada di sana. Laga tersebut terasa sangat sulit buat kami," ucap Butragueno kepada UEFA.

"Kami menyadari atmosfer di kandang mereka. Jadi, kami harus mendapatkan hasil bagus saat menjadi tuan rumah," kata dia.

Real Madrid akan menjamu Napoli di Stadion Santiago Bernabeu pada partai pertama, 15 Februari 2017. Baru pada 7 Maret 2017, Napoli menjadi tuan rumah.

Untung buat Madrid, jadwal di antara kedua partai Liga Champions itu tidak terlalu berat. Mereka melawan Espanyol, Villarreal, Las Palmas, dan Eibar pada ajang La Liga.

Kompas TV Tim Garuda Siap Bobol Gawang Thailand


EditorAnju Christian
SumberUEFA
Komentar
Close Ads X