Lawan Bayern, Arsenal Diminta Tiru Pencapaian 2005-2006

Kompas.com - 12/12/2016, 19:19 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007. ADRIAN DENNIS/AFPThierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.
|
EditorFerril Dennys


LONDON, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku sudah memiliki firasat bahwa The Gunners akan melawan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions.

"Saya tidak tahu mengapa saya merasa mereka akan melawan Real Madrid atau Bayern," kata Henry.

Kekhawatiran Henry akhirnya terjadi. Dari hasil undian babak 16 besar di Nyon, Arsenal terpaksa kembali bertemu Bayern.

Kedua tim ini sudah sering bertemu. Sejak musi 2000-2001, mereka tercatat 10 kali berhadapan. Hasilnya, Arsenal hanya mencatat 3 kemenangan. Sementara Bayern mengoleksi 5 kemenangan.

Dari 10 pertemuan tersebut, Arsenal sudah tiga kali disingkirkan Bayern pada babak 16 besar. Hal itu terjadi pada musim 2004-2005, 2012-2013, dan 2013-2014.

Akan tetapi, Henry memimta Meriam London untuk melupakan catatan buruk tersebut. Legenda asal Prancis tersebut meminta Mesut Oezil dan kawan-kawan mengikuti pencapaian Arsenal saat menembus final Liga Champions musim 2005-2006.

Saat itu, Arsenal berhasil menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar. Arsenal berhasil meraih tiket ke babak perempat final setelah unggul agregat 1-0.

"Saya ingat saat kami bertemu Real Madrid di mana pada tahun itu kami lolos ke final. Saat itu, semua orang menganggap hasil undian tersebut sebagai akhir bagi kami. Namun, kami lolos ke final dan mengalahkan Madrid. Jika saya pemain Arsenal saat ini, saya akan menganggap hasil undian ini sebagai sebuah tantangan," tuturnya.

Setelah itu, mereka berhasil "menendang" Juventus dan Villarreal. Namun, Arsenal gagal menjadi juara karena kalah 1-2 dari Barcelona pada partai final.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X