Kompas.com - 12/12/2016, 19:04 WIB
Pesepak bola Indonesia Manahati Lestusen saat mengejar bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPesepak bola Indonesia Manahati Lestusen saat mengejar bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorAnju Christian

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemain bertahan Indonesia, Manahati Lestusen, berhasrat memberikan kemampuan terbaik pada dua pertandingan final Piala AFF melawan Thailand.

Untuk duel pertama, Indonesia menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Kedua tim bakal bersua di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Pada final pertama, Manahati berpeluang menjadi starter seperti dua pertandingan semifinal. Hal itu terlihat dari sesi latihan Minggu (11/12/2016), ketika Manahati berduet dengan Fachruddin Aryanto dan Hansamu Yama sebagai trio bek tengah.

Pemilik nomor punggung 25 itu pun enggan menyia-nyiakan kepercayaan dari pelatih Alfred Riedl.

"Target pribadi saya adalah bermain semaksimal mungkin. Terlebih lagi, kami sudah mencapai partai puncak. Ini harus kami maksimalkan," ucap Manahati setelah sesi latihan, Senin (12/12/2016).

Dengan penampilan maksimal, timnas diharapkan bisa mengakhiri tren minor khusus duel kontra Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas dan Thailand sempat bersua pada final edisi 2000 dan 2002. The War Elephants, julukan Thailand, selalu menang dalam dua duel tersebut.

Catatan negatif terulang pada partai pertama Piala AFF 2016, ketika Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di Philippine Sports Stadium, 19 November 2016.

"Sudah saatnya timnas menang melawan Thailand," kata Manahati.

Kompas TV Riedl Berambisi Raih Trofi Pertama Sebelum Pensiun

Baca tentang


Sumber ANTARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.