Kompas.com - 12/12/2016, 18:24 WIB
Kiatisuk Senamuang (kedua dari kiri) menyanyikan lagu kebangsaan menjelang partai antara Thailand dan Indonesia pada Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, 19 November 2016.

KUKUH WAHYUDI/JUARA/BOLAKiatisuk Senamuang (kedua dari kiri) menyanyikan lagu kebangsaan menjelang partai antara Thailand dan Indonesia pada Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, 19 November 2016.
|
EditorFerril Dennys


SENTUL, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengungkapkan kekuatan dan kelemahan timnas Indonesia jelang pertemuan antara kedua tim di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Thailand tampil superioritas pada ajang ini. Teerasil Dangda dan kawan-kawan sukses mencatatkan 5 kemenangan beruntun. Lebih hebat lagi, tim berjulukan The War Elephants tersebut tidak kebobolan dalam 4 laga terakhir.

Satu-satunya kebobolan yang mereka alami saat mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2 pada babak penyisihan. Karena itu, kedua tim sudah mengenal kekuatan masing-masing.

"Kelemahannya adalah kelelahan. Mereka bermain 120 menit melawan Vietnam (semifinal)," kata Kiatisuk seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Sementara itu, menurut Kiatisuk, kekuatan Indonesia adalah pada kecepatan.

"Mereka memiliki pemain sayap berbahaya, penyerang berpengalaman (Boaz Solossa), dan bek yang kuat," ujarnya.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, pun telah menyiapkan pasukannya untuk menaklukkan Thailand pada laga nanti. Dia meminta semua pemain fokus dan berkonsentrasi tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Timnas Thailand Adaptasi Dengan Cuaca Tanah Air

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.