Di Ambang Juara TSC 2016, Persipura Enggan Jemawa

Kompas.com - 11/12/2016, 21:54 WIB
Para pemain Persipura Jayapura berfoto sebelum laga kontra Pusamania Borneo pada lanjutan TSC di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016). MEDIA ISCPara pemain Persipura Jayapura berfoto sebelum laga kontra Pusamania Borneo pada lanjutan TSC di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Skuad Persipura Jayapura semakin dekat dengan titel juara TSC 2016, seusai mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Minggu (11/12/2016) sore WIB, dengan skor telak 3-0.

Dalam laga kontra Persegres, Persipura sudah mampu unggul sejak pertandingan baru berjalan empat menit melalui Immanuel Wanggai. Gol tambahan tim Mutiara Hitam yang lain dalam laga ini, masing-masing disumbang atas nama Osvaldo Haay pada menit ke-63 dan Edward Wilson tujuh menit berselang.

Persipura kini mengoleksi 65 poin dari 33 pertandingan. Mereka juga unggul head to head atas tim posisi kedua, Arema Cronus. 

Meski demikian, tim Mutiara Hitam enggan jewama atas capaiannya dan memilih fokus untuk menuntaskan sisa pertandingan dengan hasil maksimal. Mereka bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (18/12/2016) mendatang.

“Saya senang, tim selangkah lagi akan bisa mewujudkan gelar juara bagi masyarakat Papua. Namun, kami tak ingin terlena sebab Arema juga masih punya peluang untuk itu,” ucap pelatih Persipura Angel Alfredo Vera selepas pertandingan, Minggu (11/12/2016).

“Saya ingin, para pemain Persipura tetap fokus menatap pertandingan terakhir lawan PSM, tanpa melihat apa pun hasil yang bakal diraih Arema pada pertandingan sisa mereka,” ujar dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu penggawa Persipura, Nelson Alom. Dia mengatakan, para pemain tim Mutiara Hitam enggan melihat hasil yang bakal didapat pesaingnya Arema, dan memilih fokus menghadapi PSM.

“Bersyukur kami bisa raih tiga poin di sini (Gresik). Namun, kami masih ada sisa satu pertandingan lagi lawan PSM, dan semua pemain saya harap bisa fokus untuk mengalahkan mereka. Kami tak ingin remehkan PSM, karena kami ingin gelar juara,” kata Nelson.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X