Suporter Indonesia Bikin Pelatih Thailand Waspadai Semangat Timnas

Kompas.com - 11/12/2016, 21:28 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menonton siaran langsung laga antara Myanmar dan Kamboja di Novotel Araneta Center, Rabu (23/11/2016). ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comPelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, menonton siaran langsung laga antara Myanmar dan Kamboja di Novotel Araneta Center, Rabu (23/11/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Thailand, Kiatisuk Senamuang, mewaspadai faktor suporter saat melawan Indonesia pada partai final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Stadion Pakansari sudah memberikan tuah pada semifinal. Dengan dukungan 30.000 suporter, Indonesia menang 2-1 atas Vietnam pada partai pertama, Sabtu (3/12/2016).

Hampir dipastikan, riuh di stadion terulang saat final pertama. Sebab, inilah kesempatan Indonesia menjuarai Piala AFF pertama sepanjang sejarah.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Indonesia merayakan kemenangan pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.

Fakta tersebut turut disadari oleh Kiatisuk, yang sudah berpengalaman melakoni laga tandang ke Indonesia saat menjadi pemain.

"Kami akan menerima tekanan besar karena harus bermain di depan antara 30.000 hingga 40.000 suporter Indonesia di Pakansari," ucap Kiatisuk.

"Jadi, kami tidak boleh meremehkan tuan rumah. Terlebih lagi, mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu mencetak gol melawan kami," tutur dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia memang mencetak dua gol saat kalah dari Thailand pada partai pertama fase grup di Philippine Sports Stadium, 19 November 2016.

Setelah itu, Thailand selalu mencatat clean sheet dalam empat pertandingan, termasuk dua duel semifinal kontra Myanmar.

Kompas TV Alfred Riedl Tidak Berencana Ubah Gaya Main Timnas

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X