Kompas.com - 11/12/2016, 05:41 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPKapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan gol kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID. KOMPAS.com - Real Madrid menang dramatis 3-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016). Hasil ini juga menjaga rekor tak pernah kalah Real Madrid.

Kemenangan Real Madrid ini dikatakan dramatis karena gol penentu terjadi pada masa injury time. Sempat unggul melalui Alvaro Morata, Madrid lantas tertinggal lantaran dua gol Joselu Sanmartin.

Mariano Diaz membuat skor sama kuat. Lalu, Sergio Ramos yang merupakan penentu hasil imbang Real Madrid pada El Clasico pekan lalu, kembali menjadi pahlawan.

Pada sepanjang pertandingan, Real Madrid tampil lebih mendominasi. Sebanyak 62 persen penguasaan bola dimiliki Los Merengues.

Total, Real Madrid melepaskan 16 percobaan ke gawang La Coruna yang empat di antaranya tepat sasaran. Tim tamu memiliki empat percobaan dengan dua tembakan on target.

Real Madrid yang terus menerus menggempur pertahanan Deportivo, kesulitan mencetak gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya pemain pelapis yang diturunkan pelatih Zinedine Zidane, termasuk absennya Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Setelah beberapa kali berusaha, Real Madrid baru berhasil mencetak gol pada babak kedua. Sepakan terarah Alvaro Morata pada menit ke-50 membuka kemenangan Real Madrid.

Namun, Deportivo sempat membuat publik Bernabeu terdiam. Dua sepakan pemain pengganti yang merupakan mantan pemain Real Madrid, Joselu Sanmartin, pada menit ke-63 dan 65' membuat kedudukan berbalik.

Situasi ini sempat membuat pertandingan memanas. Beberapa kericuhan pun sempat terjadi di tengah lapangan diakibatkan oleh hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X