Kompas.com - 11/12/2016, 05:26 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Kejutan dibuat Leicester City pada pertandingan pekan ke-15 Premier League setelah membungkam Manchester City dengan skor 4-2 di Stadion The King Power, Sabtu (10/12/2016).

Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan Leicester. Dia mencetak hat-trick pada laga ini. Satu gol Leicester lain dibukukan Andy. Adapun gol balasan tim tamu dicetak oleh Aleksandar Kolarov dan Nolito.

Leicester yang tengah terpuruk di papan bawah klasemen setelah gagal menang dalam lima laga terakhir, berhasil mengejutkan Man City. The Foxes mampu unggul 2-0 dalam waktu lima menit.

Jamie Vardy berhasil membuka kemenangan Leicester pada menit kedua sebelum disusul Andy King (5'). Kedua gol tersebut lahir berkat memaksimalkan umpan dari Islam Slimani.

Vardy yang sudah lama tidak terlihat tajam, tiba-tiba "mengamuk" dan menunjukkan kualitas terbaiknya. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak hat-trick pada laga ini berkat tambahan dua gol di menit ke-20 dan 78'.

Torehan ini adalah yang pertama bagi Vardy selama tampil di ajang Premier League.

Man City yang tampil mendominasi di sepanjang jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 77,4 persen, baru berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir laga.

The Citizen sukses memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov (82') dan sontekan Nolito (90').

Man City berhasil beberapa kali membahayakan pertahanan Leicester pada masa tambahan waktu. Namun, skor 4-2 menjadi penutup laga.

Kemenangan ini membuat Leicester untuk sementara naik dua peringkat ke posisi 14 klasemen dengan 16 poin. Kemenangan ini adalah yang keempat dari 15 pertandingan pertama bagi juara bertahan Premier League itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.