Kompas.com - 10/12/2016, 22:10 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


PAMPLONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menyatakan bahwa timnya telah membuktikan diri sebagai kandidat juara. Pernyataan tersebut disampaikan Suarez seusai El Barca menang atas Osasuna dengan skor 3-0 pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion El Sadar, Sabtu (12/10/2016).

Kemenangan ini diraih tidak mudah oleh Barca. Tim besutan Luis Enrique tersebut sempat bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Suarez mampu memecahkan kebuntuan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-59.

Setelah itu, pertandingan ini menjadi panggung bagi Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut sukses mencetak 2 gol.

Dua gol tersebut menjadi momen indah bagi Messi menandai penampilan ke-550 bersama Barca.

"Kami adalah Barca dan kami adalah kandidat untuk gelar juara liga. Kami akan melakukan segalanya untuk mencapainya," kata Suarez.

Berkat kemenangan ini, El Barca mampu menjaga persaingan dengan Real Madrid sebagai pemuncak klasemen. Lionel Messi dan kawan-kawan berada di peringkat kedua dengan meraih 31 poin, tertinggal 3 angka dari Real Madrid.

Pelatih Luis Enrique mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang dinilainya tampil sabar dalam membongkar pertahanan lawan.

"Kami bermain sabar dan kami membuat banyak peluang. Saya bahagia dengan penampilan yang saya saksikan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.