Torehan Menawan pada Laga ke-550 Messi

Kompas.com - 10/12/2016, 20:55 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi , mencetak gol ke gawang Osasuna pada pertandinga lanjutan La Liga di Stadion El Sadar, Sabtu (10/12/2016).

CESAR MANSO / AFP Penyerang Barcelona, Lionel Messi , mencetak gol ke gawang Osasuna pada pertandinga lanjutan La Liga di Stadion El Sadar, Sabtu (10/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PAMPLONA, KOMPAS.com -  Barcelona menang 3-0 atas Osasuna pada pertandingan lanjuta La Liga, Sabtu (12/10/2016). Kemenangan El Barca tidak terlepas dari penampilan Lionel Messi yang sukses memborong 2 gol. 

Laga melawan Osasuna adalah momen spesial bagi Lionel Messi. Penampilan Messi di Estadio El Sadar menjadi laga ke-550 bintang asal Argentina tersebut bersama Barca. Messi menembus skuad inti pada usia 17 tahun pada Oktober 2004.

Messi pun mampu menandai penampilan ke-550 dengan hasil memuaskan.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Messi menjadi aktor penting di balik gol Luis Suarez pada menit ke-59.

Messi dengan jeli memberikan bola kepada Jordi Alba yang melakukan penetrasi dari sayap kiri. Alba lalu melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang berhasil dikonversi Suarez menjadi gol.

Pada menit ke-68, Messi mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola hasil sepekan keras Messi masih bisa ditepis kper Nauzet.

Akan tetapi, Messi akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Messi berhasil melepaskan tembakan dengan memafaatkan umpan Alba. Nauzet hanya terpana melihat bola bersarang di sisi kiri gawangnya.

Messi kemudian mencetak gol keduanya pada masa injury time. Gol yang ditorehkan Messi sangat luar biasa. Dia berhasil mengecoh 4 pemain lawan sebelum menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah.

Gol Messi ini memastikan kemenangan Barca dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan ini, El Barca mampu menjaga persaingan dengan Real Madrid sebagai pemuncak klasemen. Lionel Messi dan kawan-kawan berada di peringkat kedua dengan meraih 31 poin, tertinggal 3 angka dari Madrid.


Susunan Pemain

Osasuna: 13-Nauzet Perez; 6-Oier (Cayetano Bartolome 63'), 4-Miguel Flano, 33-Ivan Marquez, 21-Carlos Clerc; 20-Miguel Angel, 10-Roberto Torres, 8-Goran Causic, 11-Alex Berenguer; 7-Sergio Leon, 9-Oriol Riera (Kenan Kodro 70')

Pelatih: Juaquin Caparros

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 8-Andres Iniesta, 5-Sergio Busquets, 21-Andre Gomes; 7-Arda Turan (Denis Suarez 65'), 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X