Persegres Siap Persulit Langkah Persipura Menjadi Juara

Kompas.com - 10/12/2016, 20:37 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong (kiri), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (10/12/2016) HamzahPelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong (kiri), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (10/12/2016)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Di atas kertas, kualitas materi pemain Persegres Gresik United memang berada di bawah Persipura Jayapura, yang saat ini berpeluang besar meraih gelar juara TSC 2016.

Namun skuad Persegres bertekad mempersulit langkah Persipura meraih gelar lebih awal, saat kedua tim berjumpa di Stadion Petrokimia, Minggu (11/12/2016) sore WIB, pada pekan ke-33 TSC 2016. Padahal, tim Laskar Joko Samudro tidak bisa diperkuat striker andalannya, Patrick da Silva, dalam laga nanti.

“Kini kami sudah tidak terlalu kaget bermain tanpa Patrick, yang sekali lagi harus absen karena hukuman akumulasi kartu. Toh, tanpa Patrick kami bisa bermain baik dan itu akan kami buktikan lawan Persipura,” tutur pelatih Persegres Eduard Tjong, Sabtu (10/12/2016).

Meski kehilangan tukang gedor andalannya, optimisme Edu ini juga dikarenakan psikologi para pemain Persegres tengah menanjak pascamengalahkan Persija Jakarta, Rabu (7/12/2016).

“Kemenangan atas Persija membawa dampak psikologis besar bagi para pemain. Dari yang sebelumnya tidak pernah menang dalam beberapa pertandingan, justru bisa menang di luar kandang. Keyakinan itu yang membuat anak-anak happy dan semakin optimistis, bakal bisa mempersulit Persipura,” ucap dia.

Saat dikonfirmasi mengenai kekuatan Persipura, Edu pun tanpa ragu menyebut jika tim berjulukan Mutiara Hitam itu adalah salah satu kontestan terbaik pada TSC 2016. Buktinya, meski kehilangan sosok Boaz Solossa yang didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016, laju Persipura tidak mengalami kendala berarti.

“Tak ada Boaz, mereka malah mampu meraih kemenangan demi kemenangan. Kerangka tim ini sudah terbentuk sejak dua tahun lalu, karena hanya satu atau dua pemain saja yang keluar-masuk. Itulah yang membuat mereka bisa kompak seperti saat ini,” ujar Edu.

“Namun khusus untuk pertandingan nanti, saya sudah instruksikan kepada anak-anak untuk sebisa mungkin tidak memberikan ruang kepada para pemain Persipura, yang biasa menerapkan pola bola-bola pendek dan cepat. Kalau itu bisa diperagakan, saya yakin para pemain Persipura akan kesulitan dapatkan poin di sini,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X