Demi Pelihara Peluang Juara, Persipura Target Kalahkan Persegres

Kompas.com - 10/12/2016, 19:48 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (10/12/2016).  HamzahPelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (10/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – TSC 2016 tinggal menyisakan dua pertandingan. Ada dua tim yang saat ini berpacu untuk merebut gelar sebagai yang terbaik, yakni Persipura Jayapura dan Arema Cronus.

Demi memuluskan langkah menjadi juara TSC 2016, skuad Persipura pun coba mematok hasil maksimal saat dijamu tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (11/12/2016) sore WIB.

“Ini pertandingan penting buat kami, untuk dapat terus memelihara peluang sebagai juara. Tinggal dua pertandingan lagi dan kami berharap dapat selalu menang,” ucap pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, Sabtu (10/12/2016).

Skuad Persipura yang baru menjalani lawatan ke markas Mitra Kukar, Rabu (7/12/2016), memilih untuk tidak menggunakan sesi uji coba lapangan Stadion Petrokimia pada Sabtu ini.

Alfredo mengungkapkan alasan kuat mengapa tim asuhannya tidak melakukan sesi tersebut.

“Kami tidak coba lapangan, karena masih kecapekan usai melakoni perjalanan panjang dari Mitra Kukar. Selain itu, tempat menginap kami di Surabaya, juga jauh dari sini (Gresik),” kata dia.

Dalam pertandingan nanti, Persipura yang mematok raihan poin maksimal, bakal tidak diperkuat oleh Ricardo Silva dan juga Bio Paulin. Mereka terkena hukuman akumulasi kartu, sehingga hanya bisa menonton rekan-rekannya berjuang.

“Tetapi saya sudah siapkan pengganti Ricardo dan Bio Paulin. Meski tanpa mereka berdua, saya tetap optimistis Persipura akan bisa raih hasil maksimal di sini,” ujar Alfredo.

Di klasemen sementara, Persipura masih berada di posisi puncak dengan mengemas total poin yang sama dengan Arema, dengan jumlah pertandingan yang sama. Hanya saja, Persipura berhasil memuncaki klasemen lantaran unggul head to head atas Arema.

“Semua pemain sudah saya instruksikan untuk fokus dalam menuntaskan dua pertandingan sisa ini. Tapi tidak langsung, melainkan kami akan fokus pertandingan per pertandingan,” tutur Alfredo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X