Kompas.com - 10/12/2016, 13:50 WIB
Penjaga gawang Thailand, Kawin Thamsatchanan, menangkap bola saat melawan Irak pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Shahid Dastgerdi, 24 Maret 2016. ATTA KENARE/AFPPenjaga gawang Thailand, Kawin Thamsatchanan, menangkap bola saat melawan Irak pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Shahid Dastgerdi, 24 Maret 2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Penjaga gawang tim nasional (timnas) Thailand, Kawin Thamsatchanan, meminta rekan-rekan setimnya agar mewaspadai Indonesia dalam dua partai final Piala AF 2016.

Pertandingan pertama bakal berlangsung di kandang Indonesia, Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Baru pada laga kedua, Sabtu (17/12/2016), kedua tim berduel di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

Bentrok antara Indonesia dan Thailand menjadi ulangan dari fase grup. Pada laga pertama Grup A, Thailand menang dengan skor 4-2 berkat trigol Teerasil Dangda.

Menurut Kawin, kemenangan pada fase grup tidak menjadi jaminan buat tim asuhan Kiatisuk Senamuang.

"Kami bertemu di fase grup. Namun, situasi di final akan jauh berbeda. Mereka sudah lebih mengenal kami. Jadi, kami harus berhati-hati," tutur Kawin.

Oleh karenanya, Kawin menilai, Thailand tetap harus melakukan persiapan total menjelang partai final pertama. Terlebih lagi, gelar juara menjadi target tim berjulukan The War Elephants.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memiliki waktu lima atau enam hari sebelum pertandingan. Kami harus menyiapkan diri dan taktik," kata Kawin.

Apabila mengalahkan Indonesia secara agregat, Thailand sekaligus meraih gelar juara Piala AFF untuk dua edisi beruntun.

Pada 2014, tim yang juga diasuh Kiatisuk, mengalahkan Malaysia dengan agregat 5-4.

Kompas TV Timnas Bersiap Hadapi Final Piala AFF
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.