Kompas.com - 10/12/2016, 09:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, membahas performa Marcus Rashford yang tengah tumpul. Dia pun meminta Rashford untuk melepaskan tekanan demi mengembalikan penampilan terbaiknya.

Rashford tampil sebagai starter dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir di Premier League. Namun, dia cuma mencetak dua gol untuk tim berjulukan Setan Merah.

Lesakan terakhir Rashford terjadi saat Man United menang 4-1 atas Leicester City di Stadion Old Trafford, 24 September 2016.

Oleh karenanya, Giggs pun menyadari bahwa periode paceklik tersebut sudah terlalu lama untuk Rashford, yang memiliki posisi natural sebagai striker.

"Seperti pencetak gol pada umumnya, masalah ini pasti ada di pikiran Rashford. Namun, periode minor ini sebenarnya tergolong biasa untuk pemain muda," tulis Giggs di Telegraph.

"Jadi, saya berharap, Rashford tidak terlalu terbebani dengan masalah ini. Dia tetaplah pemain muda yang pantas menembus tim utama Man United pada Februari lalu. Dia hanya perlu memaksimalkan peluang yang ada," kata dia.

Giggs juga menilai, Rashford bisa tampil lebih baik apabila diturunkan sebagai striker, seperti pada awal kemunculannya di tim utama Man United.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, pemain berusia 19 tahun itu memang digeser ke sayap kiri, posisi yang ditempati Giggs pada masa jayanya.

"Pada waktunya, Rashford akan menjadi penyerang utama, posisi terbaiknya," kata Giggs.

Kompas TV Indonesia Lolos ke Final Piala AFF untuk Kali Kelima
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.