Bayern Muenchen Jadi Klub Terakhir Ribery di Eropa

Kompas.com - 09/12/2016, 21:28 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. CHRISTOF STACHE / AFPGelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang lincah asal Perancis, Franck Ribery, menegaskan bahwa Bayern Muenchen bakal menjadi klub terakhirnya di Eropa.

Pada bulan lalu, Ribery baru saja menyepakati kontrak anyar bersama Bayern. Kesepakatan itu bakal membuatnya terikat hingga Juni 2018.

Mengingat usianya yang sudah menyentuh 33 tahun, Ribery menyatakan bahwa Bayern akan menjadi klub sepak bola terakhirnya di Eropa.

"Di Eropa, Bayern adalah klub terakhir saya. 100 persen!" ujar Ribery kepada Eurosport, Jumat (9/12/2016).


"Apakah saya perlu pengalaman yang berbeda? Jika demikian, mungkin hanya untuk bersenang-senang. Bisa saja saya pensiun setelah masa saya di Bayern berakhir, atau mungkin bermain di tempat lain untuk satu tahun lagi," tutur dia.

Pengabdian Ribery untuk Bayern sudah berlangsung sejak 2007. Ia sukses mempersembahkan 18 gelar juara, termasuk trofi Liga Champions pada 2013.

Pencapaian tersebut membuat Ribery betah di Allianz Arena. Dia pun menyatakan kesiapannya jika harus memperbarui kontrak lagi di Bayern.

"Kita lihat saja bagaimana musim ini berlangsung. Saya tahu bahwa pintu bagi saya untuk menandatangani kontrak baru di sini selalu terbuka," ucap Ribery.

Sejauh ini, Ribery tercatat sudah tampil untuk Bayern sebanyak 334 pertandingan di seluruh kompetisi, dan sukses menorehkan 108 gol serta 164 assist.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Eurosport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X