Kompas.com - 09/12/2016, 21:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri), bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal, usai memimpin latihan tim di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (9/12/2016). SEGAF ABDULLAH/JUARA.NETPelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri), bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal, usai memimpin latihan tim di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (9/12/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KARAWACI, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan timnya saat ini tengah dilanda kelelahan. Maka, porsi latihan untuk para pemain dengan menit bermain yang cukup banyak pada laga kontra Vietnam, Rabu (7/12/2016), dikurangi.

Rombongan timnas memang baru kembali ke Indonesia dari Hanoi, Vietnam, Kamis (8/12/2016). Riedl pun langsung menjadwalkan untuk kembali berlatih pada Jumat (9/12/2016) pagi.

Akan tetapi, waktu latihan digeser menjadi sore hari karena permintaan para pemain. Sebelumnya, Boaz Solossa dkk memang kudu melalui 120 menit meletihkan untuk memastikan tempat di final Piala AFF 2016.

Apalagi, ditambah dengan waktu tempuh perjalanan udara Hanoi-Jakarta yang total mencapai 7,5 jam. Soalnya, pesawat yang digunakan timnas transit terlebih dahulu di Bangkok, Thailand, selama beberapa jam.

"Ya, alasan kami untuk mengubah jadwal latihan karena para pemain masih kelelahan," ucap Riedl kepada wartawan seusai memimpin latihan timnas di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (9/12/2016).

"Namun, semua pemain dalam kondisi baik dan siap untuk melawan Thailand," kata pelatih berusia 67 tahun itu.

Menurut pantauan JUARA, pemain pelapis alias yang tidak memiliki menit bermain banyak pada laga kontra Vietnam, diberikan jatah latihan lebih banyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada leg pertama babak final, Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Sedangkan leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). (Segaf Abdullah)

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.