Kompas.com - 09/12/2016, 08:12 WIB
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansah menggiring bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPesepak bola Indonesia Andik Vermansah menggiring bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
EditorJalu Wisnu Wirajati

TANGERANG, KOMPAS.com – Pemain sayap tim nasional Indonesia, Andik Vermansah, siap menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2016.  Hanya, dia mengingatkan rekan-rekannya untuk bekerja keras demi meraih trofi pertama kejuaraan. 

Thailand memastikan langkah ke partai puncak seusai menang aggregat 6-0 atas Myanmar. Pada semifinal kedua, Kamis (8/12/2016) malam, anak asuh Kiatisuk Senamuang itu menang empat gol tanpa balas.

Andik mengatakan bahwa perjalanan timnas masih jauh dalam upaya meraih trofi Piala AFF untuk kali pertama. Laga kandang dan tandang akan kembali dilalui skuad Garuda pada final.

”Kami akan memaksimalkan kekuatan untuk melawan Thailand. Mereka tim bagus," ucap Andik selepas kepulangan dari Hanoi, Vietnam, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis malam.

”Setiap pemain Thailand memiliki kemampuan individu yang baik. Tetapi, jika bekerja keras, kami akan meraih kemenangan," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2016 setelah menang aggregat 4-3 atas Vietnam pada semifinal.

Pada pertandingan pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), timnas mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

Sementara itu, pada putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), Andik Cs bermain imbang 2-2, via perpanjangan waktu.

Pada partai final, Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Lalu, mereka memainkan leg kedua dalam laga tandang, Sabtu (17/12/2016).

Terakhir, Indonesia bertemu Thailand pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2016, 19 November lalu. Saat itu, Tim Merah Putih ditekuk Teerasil Dangda dan kolega lewat skor 2-4. (Segaf Abdullah) 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.