Kompas.com - 09/12/2016, 06:22 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, diwawancarai saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (8/12/2016). SEGAF ABDULLAH/JUARA.netPelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, diwawancarai saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (8/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

TANGERANG, KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan Vietnam adalah tim nomor dua di Asia Tenggara di bawah Thailand. Sedangkan Indonesia, menurut pelatih asal Austria itu, berada di urutan ketiga.

Hal itu dinyatakan Riedl saat tiba di terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bersama skuad timnas, Kamis (8/12/2016) malam.

Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2016 setelah menang aggregat 4-3 atas Vietnam pada semifinal. Timnas akan bersua Thailand yang menang agregat 6-0 atas Myanmar.

Pada semifinal kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), Indonesia bermain imbang Vietnam dengan skor 2-2, via perpanjangan waktu.

Sebelumnya, pada laga pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), Boaz Solossa Cs sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

”Vietnam masih menjadi tim nomor dua di Asia Tenggara. Mereka masih di bawah Thailand dan di atas Indonesia," ucap Alfred Riedl kepada awak pers.

”Kalau diibaratkan, laga kemarin adalah pertarungan tim nomor dua dan tiga," tutur pelatih yang sudah tiga kali membesut timnas Indonesia di Piala AFF itu.

Thailand akan menjadi lawan Indonesia pada partai puncak. Rekor Tim Garuda pada partai final tidak menggembirakan.

Julukan tim spesial runner-up melekat buat Indonesia setelah gagal menang dalam empat laga final sepanjang pergelaran Piala AFF sejak 1996.

Tidak hanya itu, rekam jejak Indonesia saat menghadapi Thailand juga bisa dibilang tidak bagus.

Terakhir, anak asuh Kiatisuk Senamuang tersebut mengalahkan skuat Garuda via skor 4-2. Laga itu merupakan partai pembuka Grup A Piala AFF 2016. (Segaf Abdullah) 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.