Kompas.com - 08/12/2016, 20:53 WIB
Striker tim nasional Thailand, Teerasil Dangda (kanan), merayakan gol ke gawang Myanmar pada partai leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Thuwanna, Yangon, Minggu (4/12/2016) petang. Dok. AFF Suzuki Cup 2016Striker tim nasional Thailand, Teerasil Dangda (kanan), merayakan gol ke gawang Myanmar pada partai leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Thuwanna, Yangon, Minggu (4/12/2016) petang.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANGKOK, KOMPAS.com Thailand memastikan diri ke final Piala AFF 2016 setelah menaklukkan Myanmar dengan skor 4-0 pada laga semifinal kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016).

Tim Gajah Putih lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-0 atas Myanmar. Thailand meraih kemenangan 2-0 saat partai semifinal leg pertama, Minggu (4/12/2016).

Thailand bakal menghadapi Indonesia pada final Piala AFF 2016. Pertandingan tersebut juga akan berlangsung dua leg, yakni pada 14 dan 17 Desember 2016.

Sebagai tuan rumah, Thailand memang tampil lebih mendominasi. Berdasarkan statistik, Teerasil Dangda dkk menorehkan penguasaan bola hingga 57 persen.

Thailand membuka keunggulan melalui Sarawut Masuk pada menit ke-33. Ia menanduk bola ke gawang Myanmar setelah menerima umpan silang dari sisi kiri.


Selanjutnya, Thailand masih menguasai pertandingan. Sementara itu, Myanmar hanya sesekali merespons lewat serangan balik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Thailand pun akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-65. Kali ini, gol tercipta melalui eksekusi penalti Theeraton Bunmathan.

Penalti diberikan lantaran gelandang Myanmar, Yan Aung Kyaw, melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki ke arah dada pemain Thailand di kotak terlarang.

Pada sisa waktu pertandingan, permainan Thailand justru semakin gencar. Mereka terus melancarkan penetrasi hingga membuat Myanmar tak berkutik.

Alhasil, Thailand berhasil mencetak dua gol tambahan yang dibukukan oleh Siroch Chatthong (menit ke-76) dan Chanathip Songkrasin (83').

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.