Menurut Neymar, Pemenang Ballon d'Or Bukan Ronaldo

Kompas.com - 08/12/2016, 16:13 WIB
Bintang Barcelona, Neymar, menghadiri malam penghargaan Ballon d' Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari 2016. MICHAEL BUHOLZER/AFPBintang Barcelona, Neymar, menghadiri malam penghargaan Ballon d' Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Neymar, memprediksi bahwa pemenang Ballon d'Or 2016 bukanlah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi kandidat terkuat setelah meraih sejumlah prestasi penting pada 2016. Dia membawa Real Madrid juara Liga Champions dan mengantarkan Portugal berjaya di Piala Eropa.

Akan tetapi, Neymar lebih memilih rekan setimnya, Lionel Messi, yang "cuma" bermodalkan kesuksesan Barcelona menjuarai La Liga.

"Saya tidak mengetahui siapa yang akan memenanginya. Buat saya, hanya ada satu pemain terbaik, yaitu Lionel Messi," ucap Neymar.

"Ronaldo memang merupakan pemain hebat dan kelas dunia. Saya menghargai dia," kata bintang asal Brasil itu.

Pemenang Ballon d'Or bakal diumumkan pada 13 Desember 2016. Ada sedikit perbedaan dibandingakan beberapa edisi terakhir.

Edisi kali ini tidak lagi melibatkan suara para pelatih dan kapten tim nasional, tetapi hanya jurnalis yang dipilih oleh France Football.

Kompas TV Indonesia Lolos ke Final Piala AFF untuk Kali Kelima

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X