Kompas.com - 08/12/2016, 07:43 WIB
Para pemain Indonesia merayakn gol Manahati Lestusen ke gawang Vietnam pada semifinal kedua Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016). Twitter @affsuzukicupPara pemain Indonesia merayakn gol Manahati Lestusen ke gawang Vietnam pada semifinal kedua Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Laporan Langsung Ferril Dennys dari Hanoi, Vietnam

HANOI, KOMPAS.com — Bek Indonesia, Manahati Lestusen, mendedikasikan golnya untuk masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa.

Pernyataan ini disampaikan Manahati seusai Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Vietnam pada pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Rabu (7/12/2016).

"Gol ini untuk masyarakat Aceh yang sedang mengalami musibah," kata Manahati.

Manahati mencetak gol dari titik putih pada menit ke-96. Berkat gol tersebut, Indonesia lolos ke final dengan agregat 4-3.

Manahati kemudian menceritakan proses dia mengeksekusi penalti.

"Saya sebetulnya pilihan kedua setelah Boaz Solossa. Namun, karena Boaz ditarik, jadi saya yang mengeksekusinya. Saya sempat ditanya apakah saya siap. Saya bilang saya sudah mantap," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar atau Thailand pada babak final. Kedua tim akan berhadapan pada Kamis (8/12/2016).

Di final, Indonesia akan terlebih dulu menjadi tuan rumah pada 14 Desember 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.