Kompas.com - 08/12/2016, 06:13 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016) waktu setempat. ODD ANDERSEN/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mencatatkan rekor tidak terkalahkan sepanjang sejarah klub.

Hal itu dipastikan setelah Madrid bermain imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).

Dengan begitu, Madrid asuhan Zidane sudah melalui 34 pertandingan semua ajang tanpa kekalahan. Catatan serupa dibukukan tim berjulukan Los Blancos ketika ditangani Leo Beenhakker pada 1989.

Rapor superior itu tidak lantas membuat Zidane bersikap jemawa. Dia justru mengalamatkan kredit untuk para pemainnya.

"Anda harus memberikan selamat kepada para pemain. Tidak mudah meraih catatan ini. Saya merasa sangat bangga terhadap mereka," tutur Zidane.

Akan tetapi, Zidane tidak merasa sepenuhnya puas setelah laga kontra Dortmund. Sebab, hasil imbang membuat mereka gagal menjadi juara grup F.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi tersebut menjadi milik Dortmund, yang mengoleksi 14 poin atau unggul dua angka atas Madrid.

"Kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol ketiga. Saya juga sedikit marah melihat performa mereka pada paruh kedua," tutur Zidane.

"Dortmund sebenarnya juga membuat hidup kami menjadi sulit. Mereka membuktikan kualitas yang dimiliki dan pantas merebut predikat juara grup," ucap sang pelatih.

Dengan status sebagai runner-up, Madrid terancam bertemu tim kuat seperti Arsenal dan Juventus pada babak 16 besar.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.