Aksi Aubameyang Batalkan Madrid Jadi Juara Grup

Kompas.com - 08/12/2016, 04:41 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol Borussia Dortmund ke gawang Real Madrid pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016). JAVIER SORIANO/AFPPierre-Emerick Aubameyang mencetak gol Borussia Dortmund ke gawang Real Madrid pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Borussia Dortmund pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).

Madrid sebenarnya sempat unggul berkat dua gol yang diciptakan Karim Benzema. Namun, kemenangan tim berjulukan Los Blancos batal akibat masing-masing satu gol dan assist dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang sekaligus menutup harapan Madrid untuk mengunci posisi puncak klasemen Grup F. Posisi tersebut direbut Dortmund berbekal 14 poin atau unggul dua angka atas Madrid.

Sebagai tuan rumah, Madrid tampil lebih mengancam. Menurut rekaman UEFA, mereka melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 15 usaha.

Bandingkan dengan Dortmund, yang cuma melakukan tujuh tendangan ke arah gawang dari 12 percobaan.

Meski mendapatkan beberapa peluang pada awal laga, Los Blancos harus menunggu hingga menit ke-28 untuk membuka skor.

Bola dialirkan secara mendatar dari sisi kanan oleh Daniel Carvajal. Bereaksi lebih cepat dari Lukasz Piszczek, Benzema menyontek bola untuk menggetarkan jala Dortmund.

Paruh pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid. Situasi ini tidak lantas membuat pasukan Zinedine Zidane mengendur setelah jeda.

Delapan menit setelah kick-off babak kedua, Madrid menggandakan keunggulan lagi-lagi berkat Benzema. Memanfaatkan umpan silang James Rodriguez di kiri, striker asal Perancis itu menanduk bola ke gawang lawan.

Lesakan ini menjadi kali ke-50 buat Benzema khusus pentas Liga Champions.

Gol Benzema sekaligus membuat Dortmund tersadarkan. Delapan menit berselang, mereka membalas lewat Aubameyang.

Dengan sontekan jarak dekat, striker asal Gabon itu meneruskan bola sodoran Marcel Schmelzer dari sisi kiri.

Dengan peran berbeda, Aubameyang kembali menjadi antagonis untuk Madrid pada menit ke-88. Dia melepaskan umpan akurat yang dimaksimalkan Marco Reus menjadi gol kedua Dortmund.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X