Kompas.com - 07/12/2016, 18:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Laporan Langsung Ferril Dennys dari Vietnam

HANOI, KOMPAS.com - Vietnam sepertinya kekurangan dukungan suporter saat tampil pada pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2016 kontra Indonesia. Hal itu tampak dari banyaknya kursi penonton Stadion My Dinh yang belum terisi meskipun laga akan berlangsung sekitar 1 jam lagi tepat pukul 19.00 waktu setempat.

Menurut pengamatan Kompas.com, kursi penonton masih banyak yang belum terisi sebagaimana terlihat di tribune utara, selatan, barat, dan timur.

Tribune barat yang terletak di belakang gawang kemungkinan besar bakal menjadi titik konsentrasi suporter Vietnam. Tribune ini terlihat unik karena dipasangi ratusan balon berwarna merah dan kuning di pagar pembatas.

FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Suasana stadion Stadion My Dinh satu jam sebelum laga kedua semifinal Piala AFF 2016 antara Vietnam dengan Indonesia, Rabu (7/12/2016).

Belum ramainya stadion kontras dengan atmosfer di Stadion Pakansari yang menjadi tempat penyelanggaraan leg pertama. Suporter Indonesia sudah mengantre sejak sore dan hampir semua bangku stadion mulai terisi jelang laga.

Berkat dukungan suporter yang luar biasa, Indonesia bisa memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Skor diciptakan Hansamu Yama dan Boaz Solossa.

Dengan skor pertandingan pertama itu, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket final. Andai kalah, Indonesia tetap berpeluang lolos dengan syarat selisih satu gol dan Indonesia bisa mencetak lebih dari satu gol.

Nah, jika suasana di stadion tetap sepi, tentu saja menguntungkan bagi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.