Siraman Air Bikin Strootman Absen Lawan Milan dan Juventus

Kompas.com - 07/12/2016, 09:43 WIB
Striker Lazio, Ciro Immobile, dan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, terlibat friksi pada Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016). FILIPPO MONTEFORTE/AFPStriker Lazio, Ciro Immobile, dan gelandang AS Roma, Kevin Strootman, terlibat friksi pada Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - AS Roma tidak bisa menurunkan Kevin Strootman untuk partai Serie A kontra AC Milan, Minggu (12/12/2016), dan Juventus, Sabtu (17/12/2016).

Pemantiknya adalah aksi tidak sportif sang pemain saat Roma menang 2-0 atas Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016). Dia sempat terlibat konfrontasi dengan Danilo Cataldi pada babak kedua.

Awalnya, Cataldi sempat menarik kerah baju Strootman di pinggir lapangan. Strootman menunjukkan ekspresi berlebihan dengan memegangi kepalanya sehingga Cataldi diganjar kartu merah.

Sebagai konsekuensi lainnya, Cataldi mengantongi hukuman skorsing sebanyak satu pertandingan di Serie A.

Strootman juga menerima hukuman karena setelah insiden tersebut, dirinya tertangkap kamera menyiramkan air ke arah bangku cadangan Lazio.

Aksi ini dianggap sebagai bentuk provokasi terhadap lawan. Komisi Disiplin Lega Serie A lantas menjatuhi hukuman larangan bertanding untuk dua partai kepada gelandang asal Belanda itu.

Keputusan itu tentu menjadi kabar buruk buat Roma. Sebab, Strootman menunjukkan peran vital di lini tengah. Dia sudah melakoni 1.497 menit yang dihiasi catatan tiga gol plus satu assist musim ini.

Terlebih lagi, Strootman harus absen pada dua partai krusial, yaitu melawan Milan dan Juventus. Kini, Roma bertengger di posisi kedua dan mengoleksi 32 poin seperti Milan.

Di atas kedua tim, ada Juventus sebagai pemuncak klasemen berkat raupan 36 poin dari 15 pertandingan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X