Tekanan di Bernabeu Bakal Melecut Aubameyang

Kompas.com - 07/12/2016, 09:19 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/1/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/1/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menantikan performa terbaik Pierre-Emerick Aubameyang saat timnya melawan Real Madrid pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).

Aubameyang menjadi sorotan menjelang pertandingan ini. Maklum, dia sudah berkali-kali mengutarakan hasratnya untuk membela Madrid.

Pertandingan nanti pun bisa menjadi ajang Aubameyang membuktikan kepantasannya. Tidak dimungkiri oleh Tuchel, hal itu melahirkan tekanan buat pemainnya.

"Di Santiago Bernabeu, tekanan bermain selalu ada. Namun, Aubameyang menyukai tekanan. Hal itu akan mendorong dia untuk mengeluarkan performa terbaik," ucap Tuchel.

"Sebab, Aubameyang adalah pemain hebat. Dia membuat tim ini lebih baik. Kami tidak bisa mencapai target tanpa kehadiran dia," tutur sang pelatih.

Peran Aubameyang di lini depan Dortmund memang vital. Striker asal Gabon itu sudah mencetak 18 gol dari 18 laga musim 2016-2017.

Salah satu gol Aubameyang lahir saat Dortmund bermain imbang 2-2 dengan Madrid pada duel pertama di Signal Iduna Park, 27 September 2016.

Apabila Aubameyang mampu mengulang catatan itu dan menggagalkan Madrid menang lagi, Dortmund mendapatkan keuntungan dengan merebut puncak klasemen Grup F.

Kini, Dortmund bertengger di posisi teratas dengan koleksi 13 poin dari lima laga atau unggul dua angka atas Madrid.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X