Xavi Bicara soal Penyebab Tren Negatif Barcelona di La Liga

Kompas.com - 07/12/2016, 09:00 WIB
Xavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015. JOSEP LAGO/AFPXavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Xavi Hernandez melihat ada satu alasan yang menyebabkan bekas timnya, Barcelona, mengalami tren minor pada ajang domestik.

Tim asuhan Luis Enrique memang tengah mengalami grafik menurun. Mereka mencatatkan tiga hasil imbang secara beruntun di La Liga.

Serangkaian hasil minor itu membuat Barcelona tertinggal enam poin dari Real Madrid, yang kini memuncaki klasemen sementara.

Dinilai Xavi, performa lini tengah menjadi salah satu penyebab. Dalam tiga laga itu, Barcelona memang tampil tanpa sang kapten, Andres Iniesta, di susunan starter

"Dari apa yang terjadi, Anda harus mencari solusi. Tidak sama ketika tim ini bermain tanpa Iniesta atau tanpa Sergio Busquets. Saya bisa mengatakan hal serupa menyangkut Lionel Messi," tutur Xavi.

"Akan tetapi, Anda harus bersabar dengan pemain seperti Andre Gomes dan Denis Suarez. Mereka membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata dia.

Gomes dan Suarez tampil secara bergantian untuk mendampingi Ivan Rakitic pada tiga laga terakhir. Keduanya merupakan rekrutan Barcelona pada musim panas 2016.

Sebagai pemain baru, Gomez dan Suarez belum membuktikan kualitasnya untuk menjadi langganan starter. Di La Liga, Gomez baru mendapatkan jatah lima kali sebagai starter, sedangkan Suarez enam.

 



Sumber RAC1
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X