Kompas.com - 07/12/2016, 06:42 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain sayap Celtic FC, Patrick Roberts, mendapat pujian dari manajer Manchester City, Josep Guardiola, seusai pertandingan pamungkas Grup C Liga Champions, Selasa (6/12/2016).

Roberts yang merupakan pemain pinjaman Manchester City membawa Celtic unggul terlebih dahulu pada menit ke-4 pada pertandingan di Stadion Etihad itu. Dia bisa melewati penjagaan pemain lawan sebelum melepas tembakan keras ke gawang Willy Caballero.

Kelechi Iheanacho membuat skor sama kuat menjadi 1-1, selang empat menit dari gol Roberts. Hasil tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Penampilan Roberts pada laga itu mengundang pujian dari kubu klub yang meminjamkannya. Guardiola dan bek Gael Clichy memberi pujian khusus kepada pemain berusia 19 tahun itu.

"Gol Roberts sangat fantastis. Dia pemain bagus. Saya akan mempertimbangkan dia pada akhir musim nanti," kata Guardiola seusai pertandingan kepada BBC.

Clichy yang mengawal Roberts di sisi kanan penyerangan Celtic juga memberi sanjungan.

"Roberts merupakan pemain berkualitas. Kami senang dia tampil baik dalam masa peminjaman," tutur eks bek Arsenal itu.

Hal senada diucapkan Brendan Rodgers. Manajer Celtic itu menilai Roberts berada di trek yang benar dalam meniti karier.

"Dia mencetak gol brilian. Seharusnya, dia juga mendapat penalti saat dilanggar di garis. Di luar itu, dia menunjukkan performa luar biasa," ucap mantan manajer Liverpool itu.

Hasil ini tak mengubah posisi City sebagai peringkat kedua grup dengan koleksi 9 poin, selisih 6 poin dari Barcelona. Celtic berada di posisi paling buncit (3) di bawah Borussia Moenchengladbach (5).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.