Kompas.com - 06/12/2016, 16:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (tengah), saat menghadiri konferensi pers sebelum partai semifinal leg II di Hanoi, Vietnam, Selasa (6/12/2016). FERRY TRI ADI/JUARA.netPelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (tengah), saat menghadiri konferensi pers sebelum partai semifinal leg II di Hanoi, Vietnam, Selasa (6/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Laporan Ferril Dennys Sitorus dari Vietnam

HANOI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan timnya punya tekanan ketika akan menjalani semifinal kedua Piala AFF 2016. Namun, dia yakin akan semangat dan kemauan keras para pemain.

Tim Merah Putih bakal melakoni pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2016 kontra Vietnam pada Rabu (7/12/2016).

Pasukan Riedl menang 2-1 pada pertemuan pertama dengan gol-gol datang dari Boaz Solossa serta Hansamu Yama.

Untuk bisa lolos, mereka harus bisa menahan imbang atau kalah dengan selisih satu tetapi bisa mencetak dua gol agar unggul agresivitas.

"Kami menang pada pertandingan pertama. Namun, kami akan melawan tim kuat. Kami tahu akan sulit untuk menang di pertandingan besok," ujarnya di konferensi pers sebelum laga di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Selasa (6/12/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semangat juang dan kemauan keras menjadi modal kami di kompetisi ini," tuturnya lagi.

Sang pelatih mengaku kalau hasil di Stadion Pakansari pada akhir pekan lalu menguntungkan Tim Garuda. Akan tetapi, ia juga menambahkan bahwa perjalanan ke laga pamungkas masih jauh.

"Sulit untuk lolos ke final, tekanan ada di kami," ucap pelatih asal Austria itu.

Apa pun yang terjadi, Riedl telah mengungkapkan kalau pencapaian timnya menembus semifinal sudah merupakan prestasi.

"Ini adalah pencapaian, terutama setelah Indonesia terkena sanksi selama satu tahun terakhir. Kesempatan lolos ada, tetapi akan sangat sulit," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.