Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Leicester Terdegradasi ...

Kompas.com - 06/12/2016, 11:02 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Eks pemain belakang Liverpool, Jamie Carragher, membahas situasi terbaru yang dialami Leicester City di Premier League.

Tim juara bertahan tengah mengalami grafik menukik dengan catatan tiga kekalahan dan satu imbang dalam empat pertandingan terakhir. Catatan minor tersebut membuat Leicester tertahan di peringkat ke-16.

Klub berjulukan The Foxes cuma meraup 13 poin dari 14 pertandingan atau hanya unggul dua angka dari Sunderland yang menghuni posisi teratas di zona degradasi.

Carragher pun menilai, Leicester patut merasa waswas dengan tren belakangan. Sangat mungkin, pasukan Claudio Ranieri menutup musim dengan tiket degradasi.

"Kita sudah mengira bahwa Leicester bakal mengalami penurunan. Sebab, apa yang mereka lakukan musim lalu sungguh luar biasa," ucap Carragher.

"Akan tetapi, mereka harus berhati-hati. Mereka bisa dikenang sebagai tim juara yang mengalami degradasi. Anda tentu tidak mengharapkan begitu," kata dia.

Menurut Carragher, apabila skenario itu terjadi, Leicester tidak cuma mengukir sejarah buruk untuk tim juara Premier League. Publik diyakini bakal meragukan kesuksesan Leicester musim lalu.

"Gelar juara yang diraih mereka akan dicap kebetulan," tutur dia.

Bukan perkara mudah buat Leicester menepis keraguan tersebut. Mereka harus menjalani jadwal sulit dengan melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (10/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com